Ngawi menawarkan berbagai wisata kuliner yang terkenal enak dan bisa menjadi pilihan terbaik saat berlibur. Ini adalah tempat kuliner di Ngawi untuk menikmati hidangan lezat.

Liburan bersama keluarga tidak lengkap tanpa wisata kuliner. Menikmati berbagai makanan baru sangat cocok untuk memanjakan lidah. Ngawi yang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur memiliki banyak tempat makan dan restoran yang murah dan terkenal untuk menikmati makanan khas daerah. Berikut beberapa tempat wisata kuliner di Ngawi yang bisa Anda kunjungi.

1. Nasi pecel lethok Mbah Jan

Siapa yang tidak tahu nasi pecel? Nasi pecel merupakan menu makanan yang sangat populer di seluruh Indonesia. Saat Anda berkunjung ke pulau Jawa, Anda akan menemukan banyak sekali nasi pecel yang dijual di sepanjang jalan. Nasi pecel biasanya dijual di pagi hari sebagai menu sarapan sebelum beraktivitas, namun ada juga yang menjual nasi pecel di malam hari.

Di Ngawi, ada Nasi Pecel yang sangat populer di kalangan masyarakat karena rasanya yang enak dan membuat siapa saja ketagihan. Itulah nasi pecel Lethok Mbah Jan di Ngadirejo. Harga yang dibandrol oleh penjual nasi pecel legendaris ini sangat murah yaitu hanya berkisar 3 sampai 6 ribu rupiah saja. Anda sudah bisa menikmati kelezatan nasi pecel.

2. Tongseng Kambing Bu Marni

Jika Anda pecinta daging dengan cita rasa nusantara, terutama makanan dengan cita rasa yang kuat. Kuliner yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Ngawi. Daging kambing dengan tekstur dagingnya yang khas dipadukan dengan bumbu-bumbu yang kaya akan bumbu khas Indonesia, kemudian dimasak dengan beberapa bahan pelengkap yang benar-benar menggugah selera.

Tongseng kambing merupakan salah satu menu makanan yang sangat khas di Ngawi sehingga anda harus mencobanya. Silahkan berkunjung ke daerah Beran maka anda akan menemukan Tongseng Kambing yang enak dan murah. Satu porsi Kambing Tongseng hanya dijual sekitar 20 ribu. Anda juga bisa memesan sate atau gule sebagai pelengkap.

3. Wedang Cemue

Malam yang dingin saat berkumpul bersama teman membuat Anda ingin menikmati kelezatan kuliner yang baik untuk lingkungan. Cobalah mengunjungi alun-alun kota Ngawi untuk membeli semangkuk Wedang Cemue yang enak dan hangat. Makanan ini terkadang juga disebut minuman karena bentuknya yang cair namun mengandung beberapa makanan di dalamnya.

Apakah anda pernah keliling dan sekoteng? Wedang Cemue seperti dua makanan tersebut karena terbuat dari campuran susu dan sari jahe yang nikmat. Biasanya sambal yang manis dan sedikit pedas ini diisi dengan beberapa potong roti dan kacang sebagai pelengkap. Selain badan, wedang cemue juga bisa bikin kenyang.

4. Tepo Tahu Mbah Nem

Tahukah kamu makanan yang bernama lontong? Ada satu makanan khas Jawa Timur yang mirip dengan lontong namun dibuat dengan bentuk yang berbeda dan slot gacor hari ini tekstur yang lebih lembut, yaitu tepo. Tepo Tahu merupakan makanan andalan Ngawi yang terkenal dan diburu oleh setiap wisatawan. Makanan khas yang unik ini terbuat dari tepo dan tahu telur.

Tahu dan telur digoreng dengan racikan bumbu yang enak, lalu dipotong seukuran mulut orang dewasa. Kemudian potongan tepo spesial, tinggal disiram kecap asin dengan sedikit air asam dan bumbu. Harga Tepo Tahu sekitar 15 ribu rupiah, kunjungi tempatnya di Jl. Dr Sutomo Ngawi.

Laisser un commentaire

Votre adresse e-mail ne sera pas publiée.