Pun, penulis sendiri mau mengatakan bahwa pesona estetika wilayah Air Terjun Sri Gethuk layaknya Verdon Gorge yang ada di Perancis. Memang tak sepanjang, dan sedalam Verdon Gorge sungainya. Melainkan view sepanjang Sungai Oyo Gunung Kidul sungguh luar biasa.

Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul sanggup spaceman menjadi destinasi tamasya keluarga juga, lebih-lebih ketika akhir minggu, ataupun libur nasional. Dengan catatan hindari kunjungan disaat cuaca tak berteman.

Dan inilah deskripsi Air Terjun Sri Gethuk yang telah kami persiapkan untuk anda, sebagai rujukan permulaan memastikan daerah wisata di Kabupaten Gunung Kidul, Tempat Istimewa Yogyakarta (DIY).

Lokasi Air Terjun Sri Gethuk

Lokasi Air Terjun Sri Gethuk berlokasi di samping Sungai Oyo, Kabupaten Gunung Kidul. Adapun domisili Air Terjun Sri Gethuk berada di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Tempat Istimewa Yogyakarta.

Rute Menuju Tamasya Air Terjun Sri Gethuk
Jalan menuju Ekowisata Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul dapat diakses oleh kendaraan roda dua ataupun roda empat. Cuma saja belum tersedia angkutan lazim, selain menyewa jasa ojek.

Jarak Air Terjun Sri Gethuk dari Jogja sekitar 33 kilometer, dengan sangkaan waktu tempuh sekitar 1 – 1 jam 30 menit perjalanan. Sesudah hingga di zona parkir, para pengunjung menerima dua pilihan untuk dapat hingga di lokasi utama Air Terjun Sri Gethuk, ialah :

Dengan metode trekking, atau berjalan kaki.
Dengan metode menerapkan rakit khusus.
Metode trekking akan mencapai trek sejauh 450 meter. Adapun dengan menerapkan rakit, akan memakan waktu sekitar 15 menit perjalanan sampai hingga di lokasi utama Air Terjun Sri Gethuk.

Harga Karcis Masuk Air Terjun Sri Gethuk
Htm Air Terjun Sri Gethuk bila menerapkan rakit Rp. 10.000 / per orang.
Sewa pelampung Rp. 20.000 per orang.
Flying fox Sri Gethuk Rp. 35.000 per orang.
Jam Buka Air Terjun Sri Gethuk
Jam operasional Air Terjun Sri Gethuk dari pukul 08.00 – 16.00.
Penjemputan terakhir dengan menerapkan rakit pukul 16.30.
Air Terjun Sri Gethuk buka tiap hari (Di Ketika normal, di luar kebijakan PPKM)

Fasilitas tamasya di Air Terjun Sri Gethuk merupakan sebagai berikut:

Zona parkir,
WC,
Kantin,
Rakit khusus,
Souvenir,
Flying Fox Sri Gethuk.
Nama Lain Air Terjun Sri Gethuk
Seperti halnya obyek tamasya lainnya yang ada di Indonesia, Air Terjun Sri Gethuk memiliki nama atau penyebutan lain. Di antaranya:

Air Terjun Sri Gethuk,
Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul, Jogja,
Tamasya Air Terjun Sri Gethuk,
Ekowisata Air Terjun Sri Gethuk, dan
Air Terjun Slempret

Mitos Air Terjun Sri Gethuk
Kita tak perlu tabu dengan cerita mitos, legenda, misteri, sampai sejarah, disebuah daerah tamasya yang ada di Indonesia, termasuk mitos di Air Terjun Sri Gethuk.

Yang paling penting merupakan bagaimana pengunjung sanggup menghormati, serta mengmbil hikmah positif dari sebuah narasi, atau cerita-cerita yang berkembang. Salah-satunya merupakan pesan budi pekerti.

Mitos di Air Terjun Sri Gethuk berkaitan dengan Anggo Meduro, pemimpin para jin, dan Air Terjun Sri Gethuk yaitu daerah berkumpulnya para jin.

Di waktu – waktu tertentu, terkedang menyukai terdengar bunyi tabuhan musik gamelan. Melainkan ketika dicari sumber bunyi hal yang demikian tak ditemukan. Masyarakat percaya bahwa tabuhan gamelan hal yang demikian dikerjakan oleh Anggo Meduro.

Laisser un commentaire

Votre adresse e-mail ne sera pas publiée. Les champs obligatoires sont indiqués avec *