Rupanya Kalimantan bukan cuma mempunyai wilayah hutan atau perbukitannya saja, tapi tempat pantainya malahan pantas menjadi tujuan untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta. Pantai ini berada di Desa Sungai Cuka, Kabupaten Tanah Bumbu. Sebab terdapat patung buaya tidak jauh dari lokasi pantai karenanya acap kali disebut juga Pantai Batu Buaya. Tenang paling unik dari Pantai Sungai Cuka ini merupakan ketidakhadiran slot gacor gampang menang terumbu karang yang akan timbul ke permukaan bila air laut mulai surut.

Sejarah Pantai Sungai Cuka

Penyematan nama Sungai Cuka menurut cerita yang berkembang di masyarakat, bahwa dulunya pantai yang satu ini bernama Pantai Sungai Menyenangi. Hal itu dikasih oleh para pedagang yang datang ke wilayah hal yang demikian yang berasal dari masyarakat Tabunio, Takisung. Mereka amat menyenangi keadaan alam di sekitar pantai.

Karenanya lahirlah nama Pantai Sungai Menyenangi, sebab di sekitar pantai terdapat pohon asam yang rasanya masam seperti cuka, entah siapa yang mengawali atau dari kapan hasilnya pantai ini disebut menjadi Pantai Sungai Cuka.

Energi Tarik Pantai Sungai Cuka

1. Merasakan Pantai Tenang Selain

Pantai Sungai Cuka dapat dibilang pantai yang cukup hening dan tak demikian itu ramai, kau bisa merasakan pantai dengan lebih leluasa. Tak itu Pantai Sungai Cuka mempunyai hamparan pasir yang landai, sehingga si kecil-si kecil bisa bermain pasir pantainya yang lembut. Terdapat pula sebuah dermaga yang berbentuk seperti perahu, awam diaplikasikan pengunjung sebagai titik foto untuk menerima view pantai lebih dekat.

2. Beristirahat Dengan Suasana Bali

Ada sebuah gapura yang amat kental dengan motif Bali, yang berada pas di depan Pantai Sungai Cuka. Didalamnya tersedia sebagian buah gazebo serta daerah duduk yang mengarah ke Pantai.

Serta ada pula hammock untuk bersantai dan merasakan semilir angin. Seru stop hingga disitu saja, terbukti masih ada sebuah gazebo yang lebih besar, umumnya diaplikasikan untuk menyelenggarakan acara.

Disini si kecil-si kecil bisa berenang di kolam berenang buatan, dan telah dilengkapi dengan seluncuran simpel. Tenang menjadi ciri khasnya merupakan sebuah patung buaya yang bertubuh manusia, kemudian dikelilingi bebeberapa ekor buaya di bawahnya.

3. Bermain Wahana Karena
Di Pantai Sungai Cuka terdapat sebagian wahana mengasyikan yang bisa kau lakukan, diantaranya:

Menyaksikan terumbu karang yang timbul ke permukaan
Bermain Banana Boat
Berenang di Kolam renang buatan

4. Camping
Tak keseruan-keseruan di atas masih ada satu lagi keseruan yang bisa kau lakukan dikala berada di Pantai Sungai Cuka, adalah mendirikan kemah di hamparan pasirnya. Sebab mempunyai hamparan pasir yang landai, membuatnya bisa diaplikasikan untuk menjalankan sebagian aktivitas salah satunya merupakan camping.

Menyaksikan kecantikan sunset dengan diiringi deburan ombak yang menenangkan. Apalagi ditambah dengan aktivitas bakar-bakar ikan, wah pasti mengasyikan banget.

Lokasi & Dikala Pantai Sungai Cuka
Dikala Pantai Sungai Cuka berada di Desa Sungai Cuka, Kec. Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Rute Menuju Pantai Sungai Cuka
Rute menuju Pantai Sungai Cuka bila bergerak dari Kabupaten Tanah Bumbu mencapai jarak sekitar 103 km, dengan melajukan kendaraan menuju Jl. Dharma Praja.

Kemudian belok ke kanan menuju Jl. Ahmad Yani atau lebih diketahui dengan nama Jl. Batulicin-Pelaihari. Treknya berada di pertigaan Jl. Mangkubumi belok ke kiri kemudian ke kanan menuju Jl. Ahmad Yani Pagatan.

Merasakan di depan Kantor Desa Sungai Cuka, belok ke arah kiri, lokasi Pantai Sungai Cuka sekitar 7 km lagi. Merasakan telah beraspal sehingga gampang untuk dilewati kendaraan motor ataupun kendaraan beroda empat.

Merasakan Ketenangan Di Pantai Sungai Cuka
Merasakan Ketenangan Di Pantai Sungai Cuka. google maps. sumber: waldy boy
Jam Buka Pantai Sungai Cuka
Jam operasional Pantai Sungai Cuka dibuka tiap-tiap hari selama 24 jam nonstop.

Kau Pantai Sungai Cuka
Kau masuk Pantai Sungai Cuka tidak dipungut bayaran, kau ngga perlu membayar karcis untuk merasakan estetika pantainya. cuma perlu mengeluarkan uang untuk tarif parkir kendaraan saja.

Laisser un commentaire

Votre adresse e-mail ne sera pas publiée. Les champs obligatoires sont indiqués avec *